Budpar IPJKS Kesenian

Tingkatkan Kompetensi, DKKS Kuansing Ikuti Pelatihan di Jogjakarta

JOGJAKARTA (ipjks.com). Guna meningkatkan kompetensi di bidang seni rupa, teater dan seni peran serta melakukan studi banding, Dewan Kesenian Kabupaten Kuantan Singingi (DKKS) mengikuti pelatihan di Jogjakarta. Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 Desember 2017 itu diikuti oleh pembina sampai dengan anggota DKKS yang bertempat di salah satu hotel di kawasan Parangtritis Jogjakarta.

Ketua DKKS Kuantan Singingi Hj.Emi Safitri Mursini menyebutkan kepada ipjks.com “kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk meningkatkan kemampuan DKKS dibidang seni, dimana aspek yang akan dicapai tentunya akan meningkatkan SDM penggiat seni yang ada di Kuantan Singingi untuk dapat mengoptimalkan seni budaya yang ada di kabupaten kita” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kuantan Singingi, Marwan, S,Pd.MM mengaku sangat puas dengan apa yang disampaikan oleh pemateri, dimana pemateri yang menyampaikan tidak hanya paham dengan teori akan tetapi benar-benar mampu mempraktekkannya. “pemateri yang menjadi mentor hari ini adalah pak Jujuk Prabowo, S.Sp dan Toelis Semero. seperti diketahui sanggar semero cukup banyak meraih prestasi dibidang seni teater yang telah berkiprah selama lebih kurang 24 tahun” kata Marwan.

“kita sangat berharap kepada peserta, sepulangnya dari pelatihan ini akan terbuka ide-ide yang kreatif dan mampu mengolah seni teater, seni rupa dan lainnya di kabupaten kita hendaknya karena selama ini seni teater kurang tersentuh, dan mudah-mudahan kedepan kegiatan ini berkelanjutan dan diprogramkan dalam kegiatan tahunan DKKS kita” jelasnya

Adapun materinya cukup kompleks mulai dari dasar-dasar teater, pementasan, teknik membuat cerita cepat, olah vocal, tubuh, rasa dan acting dan juga melakukan studi banding ke sanggar yang cukup terkenal di Jogjakarta yaitu Sanggar Bambu. (ipjks01).

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *