IPJKS

Terbang Ke Malaysia, Siswa MAN 1 Kuantan Singingi Ikuti International Students Debating Championship 2018 Di Kuala Lumpur

IPJKS.COM. Sebanyak 3 orang siswa MAN 1 Kuantan Singingi ikuti lomba debate tingkat ASEAN, International Students Debating Championship di Malaysia, 26-29 April 2018. Siswa-Siswi yang mengikuti ajang tersebut adalah: Baihaki (kelas XI), Novia Ramadhani (kelas XI), dan Arsyi Fitriana Manda (kelas X). Event yang dinamakan Musleh Debate ini diselenggarakan di Kolej University Islam Antar Bangsa Selangor (KUIAS) Selangor Malaysia.

Kepala MAN 1 Kuantan Singingi, Drs. Zulkifli, M.Pd yang ikut mendampingi peserta berharap bahwa keikutsertaan kita dalam ajang lomba debat di Malaysia tahun ini akan lebih membuka wawasan global anak-anak kita dalam berinteraksi bahkan berkompetisi dengan anak-anak seusia mereka, khususnya negara-negara ASEAN.

Sejalan dengan itu, kepala madrasah bersama pembimbing debat, Seprion, S.Ag, M.Pd mentargetkan tahun depan dapat lolos dalam dua cabang lomba debat, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Arab pada event yang sama. kompetisi debat ini sebenarnya adalah wadah untuk menambah motivasi anak-anak kampung Inggris Beringin Taluk yang dikelola oleh MAN 1 Kuantan Singingi, terutama dalam bidang language skills.

pada tahun 2018 ini, sudah ada dua ajang kompetisi bahasa Inggris yang juga diikuti oleh peserta kampung Inggris Beringin Taluk. yang pertama lomba bahasa Inggris se Riau di SMA Cendana Duri, alhamdulillah Meissy Despeli (generasi iv kampung Inggris) berhasil meraih juara pertama Speech contest. kedua, olimpiade bahasa Inggris tingkat Sumatera (Sumatera English Olympiad) di Universitas Riau, Zetri Arya Dita (generasi vi kampung Inggris) bisa lolos hingga babak final pada cabang story telling. dan saat ini tim debat MAN 1 Kuantan Singingi sedang berjuang untuk ajang yang lebih tinggi di Malaysia. (ipjks03)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *