IPJKS

Sampan Ratu Siluman Ular Berhasil Meraih Juara di Event Pacu Sampan Mini Rayon II Inhu

PASIR SIALANG JAYA, Event Pacu sampan mini yang dihelat di Tepian Sialang Lotung Desa Pasir Sialang Jaya Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu berakhir sudah sore ini , Kamis (03-08-2017) berhasil menobatkan sampan Ratu Siluman Ular dari Desa Redang Kecamatan Rengat Barat sebagai pemenang, mengalahkan sampan Ratu Duyung Delima Sakti yang juga berasal dari desa yang sama pada babak final. Pacu sampan mini yang digelar selama dua hari (2-3 Agustus 2017) ini membuat masyarakat Desa pasir Sialang Jaya dan desa sekitar berduyun-duyun ke lokasi perpacuan.

Kepala Desa Pasir Sialang Jaya, Samsir merasa sangat puas karena event pacu sampan mini ini dapat digelar dengan sukses, “iya, final pacu sampan mini telah selesai kita gelar dengan sukses dan tidak terkendala suatu apapun dan yang keluar sebagai pemenang pertama adalah Ratu siluman ular dari Redang, dan Alhamdulillah babak final telah selesai jam 17.00 WIB tadi” kata Samsir kepada ipjks.com.

Event pacu sampan mini ini juga disiarkan secara langsung oleh ipjks.com melalui ipjksradio yang disiarkan dari arena perpacuan. “Semoga saja para pungawa IPJKS ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada kiita semua. Dan harapan kita bersama pula member IPJKS bersama kita menjalin silaturahim dan mengangkat citra tradisi yg telah berhasil kita lestarikan. Hingga diakui keberadaanya di mata negara kita dan timbul budaya yg memukau dunia” timpal kepala Desa Pasir Sialang Jaya ini.

Adapun daftar 10 besar juara pacu sampan mini adalah sebai berikut:
1.       Ratu Siluman Ular, Redang, Rengat Barat
2.       Ratu Duyung Delima Sakti, Redang, Rengat Barat
3.       Ghantau Betuah, Redang, Rengat Barat
4.       Sekilat Sonje Datuk Panglime KKN UIN Suska, Pasir Sialang Jaya Lirik
5.       Dua Bintang, Pekanheran, Rengat Barat
6.       Mustika Macan Putih, Rantau Bakung, Rengat Barat
7.       Bujang Lawa Khanza Percetakan, Danau Baru, Rengat Barat
8.       Tujuh Putri Dubalang Pelang Sakti, Tambak, Kuala Cinaku
9.       Dewi Ratu Siluman Ular, Ratau Bakung, Rengat Barat
10.   Datuk Panglime Hitam KKN Unri, Danau Baru, Rengat Barat

(jn/ipjks.com)

foto: mukhsal amindra/ipjks

1
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *