IPJKS Pacu Jalur

Rebut Piala Bupati, 39 Jalur Ikuti Pacu Jalur Mini di Pulau Aro

TELUK KUANTAN, Event Pacu Jalur Mini yang digelar oleh Ikatan Pemuda Pulau Aro (IPPA) Tahun 2017 yang berlangsung selama 3 hari (30 Okt – 1 November 2017) ini yang kemaren Senin 30 Oktober 2017 dibuka langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini, M.Si di Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah

Dalam kesempatan itu Bupati Kuantan Singingi juga menyerahkan piala bergulir Bupati Kuansing yang akan diperebutkan oleh 39 buah jalur mini yang berpartisipasi.

Hadir pada pembukaan tersebut Wakil Bupati Kuansing H Halim, Kapolres AKBP Pibri, Kepala OPD dan masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah.

Bupati menyampaikan makna yang terkandung dari penyelenggaan pacu jalur selain untuk berolahraga juga mempuyai maksud mempererat tali silaturahmi, gotong royong dan rasa kekeluargaan di antara sesama masyarakat.

“Belakangan ini semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat sudah mulai luntur. Melalui momen pacu jalur ini saya mengajak masyarakat untuk kembali memupuk rasa tersebut untuk kembali muncul di tengah-tengah masyarakat kita,” kata Bupati.

Seperti biasanya setiap ada kesempatan, Bupati Kuantan Singingi tak bosan-bosannya meminta kepada semua masyarakan Kuantan Singingi untuk terus mendukung Pacu Jalur Kuantan Singingi yang saat ini masih menduduki posisi teratas dalam voting Anugerah Pesona Indonesia. “Waktu untuk menentukan pemenang dari polling festival pariwisata anugrah pesona Indonesia ini hanya tinggal 2 hari lagi yaitu sampai dengan akhir bulan ini. Untuk itu mari kita berdoa semoga Kuansing bisa meraih penghargaan ini dengan cara mengirim sms sebanyak banyaknya,” kata Bupati.

Antusias penonton yang turut menyaksikan jalannya perpacuan tampak terlihat dengan ramainya penonton yang memadati sepanjang arena pacu di desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah ini.

“Alhamdulillah acara pembukaan berjalan lancar dan langsung dibuka Oleh Bapak Bupati Kuantan Singingi dan sekaligus bapak Bupati menyerahkan piala bergulir kepada panitia pelaksana” ujar Sekretaris Panitia Pelaksana Oriza Desta Indra kepada IPJKS.com

Hari ini sebanyak 20 buah jalur mini yang berhasil lolos ke hari kedua akan kembali berpacu yang nantinya akan menyisakan 10 buah jalur pada hari ketiga. dan pencabutan aduan pacu akan dilaksanakan pagi ini.(jun/ipjks.com)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *