IPJKS Pacu Jalur

Pembukaan Pekan Budaya Kuantan Singingi Tanggal 18 April 2018

IPJKS.COM (Teluk Kuantan). Pekan Budaya Kuantan Singingi kembali digelar di tahun 2018 ini. Kegiatan yang bertemakan seni dan budaya Kuantan Singingi itu akan digelar pada tanggal 18-21 April 2018 mendatang yang di pusatkan di Kecamatan Kuantan Hilir.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Umum Pelaksana Drs Suhardiman Amby di Teluk Kuantan, Senin (10/03/2018). “Seremonial pembukaan acara dilangsungkan 18 April 2018 di Tepian Lubuok Sobae, Kecamatan Kuantan Hilir dan hari itu juga akan dilaksanakan pacu jalur,” kata Suhardiman.

Helat akbar yang ditaja oleh  Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKSS) Pekanbaru dan Karang Taruna Provinsi Riau ini juga melaksanakan pacu jalur di Tepian Lubuok Sobae yang hadiahnya berupa hewan ternak.

Sekretaris Umum Panitia Pelaksana, Endrianto Ustha kepada IPJKS.com menyampaikan bahwa  hadiah yang disediakan oleh panitia berupa hewan ternak. Untuk juara I pacu jalur akan mendapat 2 ekor kerbau ditambah tonggol juara, juara II akan diberikan 1 ekor kerbau ditambah 1 ekor sapi dan tonggol juara. Selanjutnya untuk juara III berupa 2 ekor sapi dan tonggol juara.

“Untuk juara IV dapat 1 ekor sapi. Juara V diberikan 3 ekor kambing, juara VI kami beri 2 ekor kambing. Untuk peringkat 7 sampai 11 masing-masing diberi hadiah 1 ekor kambing. Keseluruhan pemenang tetap kami berikan tonggol juara,” jelasnya.

“Saat ini semua ternak untuk hadiah tersebut sudah tersedia di Baserah” sebut Endrianto, menurutnya hewan ternak tersebut sudah dikumpulkan di satu tempat agar mempermudah perawatannya.(ipjks01)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *