IPJKS

Paparkan Potensi Wisata Event Pacu Jalur, Bupati Kuansing Ajak Masyarakat Kepri Menyaksikan Pacu Jalur

TANJUNG PINANG. Ikatan Warga Kuantan Singingi Kota Tanjung Pinang dan kabupaten Bintan menggelar Halal bi Halal  bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau , kegiatan silaturrahim warga Kuantan Singingi ini disejalankan dengan pertemuan kekerabatan masyarakat Riau yang ada Kepri, acara berlangsung di Ballroom Hotel Aston Tanjung Pinang, Jum’at malam (4/8/2017) yang lalu. Adapun tema yang diangkat dalam halal bi halal tersebut yakni turut berpartisipasi membantu pembangunan pemerintah provinsi kepri. Terlihat hadir dalam pertemuan itu Sekda Provinsi Kepri DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si, Walikota Tanjung Pinang H Lis Darmansyah SH, serta tutut hadir secara langsung Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini, MS.i berserta pejabat teras Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Sementara tamu undangan warga perantau asal Kuantan Singingi terlihat tumpah ruah memadati ruangan lantai 3 tersebut, panitia pelaksana juga memutar video event pacu jalur di layar menggunakan proyektor.
Ketua Umum Iwakusi Tanjung Pinang Drs.H.Sardison, MTP dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga perantau Kuantan Singingi. Dalam kegiatan itu juga akan diserahkan kartu anggota Iwakusi secara simbolis diberikan kepada beberapa anggota, jumlah anggota Iwakusi kepri ini jumlahnya cukup banyak dan bahkan tersebar di pelosok Kepri.
Bupati Kuantan Singingi dalam kesempatan itu dirinya meminta kepada semua warga Kuantan Singingi di Kepri dapat berpartisipasi mengisi pembangunan kota Tanjung Pinang, Bintan serta Kepri. Dalam kesempatan itu Bupati juga memaparkan potensi wisata yang dimiliki Kuantan Singingi seperti event pacu jalur dan objek wisata alam yang banyak terdapat di Kuantan Singingi. Dalam pemaparannya Bupati Kuantan Singingi juga mengajak warga Kuantan Singingi yang ada di Kepri untuk turut mendukung Festival Pacu Jalur yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia Kategori Festival terpopuler dengan cara vote atau SMS ke 99386.
Walikota Tanjung Pinang, H Lis Darmansyah SH, mengapresiasi kegiatan halal bi halal ini, ia berharap agar masyarakat Tanjung Pinang asal Kuantan Singingi selalu kompak dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di kepri khususnya Kota Tanjung Pinang. Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri DR. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si,  pejabat yang berasal dari keturunan Siak Provinsi Riau ini berpesan bahwa dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan tersebut harus dilaksanakan konsep kebersamaan sehingga akan tercapai tujuan bersama.
“Alhamdulillah ramai dan lancar,  salah salah satu sambutan pak bupati mengajak warga kita dan pak gubernur, pak walikota untuk mengikuti menyaksikan pacujalur dan mendapat sambutan yg baik dari pak gubernur dan pak walikota bahkan agar undangan lomba pacujalur disampaikan jauh-jauh  hari sebelum pelaksanaan dimulai” ujar salah seorang pengurus Iwakusi Kota Tanjung Pinang , Radja Sahan kepada ipjks.com
Sebagai penutup dalam kegiatan tersebut digelar hiburan berupa kesenian randai Kuantan Singingi yang merupakan salah satu budaya kesenian yang terdapat di rantau kuantan. (jn/ipjks.com)
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *