IPJKS Pacu Jalur

Pacu Jalur Dijadikan Foto Promosi Kalsel, Netizen Kuansing Ramai-ramai Protes

IPJKS.COM (Teluk Kuantan). Sebuah foto Pacu Jalur Kuantan Singingi yang diunggah oleh laman media sosial Intagram Milik Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan ramai-ramai diprotes oleh netizen asal Kuantan Singingi di laman IG milik dinas pariwisata tersebut, betapa tidak foto yang sangat familiar diberbagai media promosi pacu jalur Kuantan Singingi ini  dijadikan bahan promosi kalender event wisata kalsel part 3.

Salah satu akun IG asal Kuansing, datuak_panglimo_itam2015 “Untuak admin @dinas_pariwisataprov.kalsel Ini foto pacu jalur, bukan jakung itu,, mohon di perbaiki”,,tulisnya, 9_langkah_putri_samudera_ofc “Foto 19 nya fto pacu jalur min dan ipjks“19 Foto Pacu Jalur” tulisnya, bahkan akun medos asal kalimantan selatan juga turut mengoreksi officialdayungbanlur “Baru ngeeh juga@dinas_pariwisataprov.kalsel ayo perbaiki kita baisi jua lomba jukung ” tulisnya dengan sedikit bahasa banjar.

Dalam foto tersebut dimuat keterangan dibawah foto Lomba Perahu Tradisional di Amuntai, Kab. Hulu Sungai Utara , Agustus 2018. dan keterangan lain yang ditulis dibawah foto tersebut “yang membuat keunikan lomba ini terletak pada perahu yang digunakan yaitu jukung sudur (sejenis perahu yang digunakan masyarakat untuk menangkap ikan dirawa)”. dan mereka memasang foto pacu jalur diatas keterangan tersebut.

Hal ini tentu sangat tidak sesuai, jelas-jelas foto pacu jalur milik Kuantan Singingi yang mereka pakai untuk promosi jakung sudur milik mereka yang nyata-nyata sangat jauh berbeda bentuk maupun fungsinya.

Salah satu staff Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Ibu Jannah yang dihubungi redaksi IPJKS.com melalui sambungan telpon menyebutkan bahwa dirinya tidak tahu tentang pemuatan foto pacu jalur Kuantan Singingi ini di Instagram milik Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan ini, “kalau mengenai foto lomba perahu nanti akan saya sampaikan ke bidang olahraga, soalnya yang membuat ini di bidang olahraga, nanti akan saya sampaikan juga hal ini ke dinas, terima kasih atas informasinya” katanya. (IPJKS.01)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *