IPJKS

Meski kalah jauh di rayon 3 jalur ini tetap semangat, ternyata ini tujuannya

Lubuk Jambi, 02 Agustus 2018. Membawa Nama Jalur “Anak Omak Baliak Kampuang HPMKM Pekanbaru”, HPMKM berhadapan dengan Ratu Sialang dari Bukit Kauman pada hilir ke-5.

“Kalau tidak salah, ini adalah pertama kali HPMKM turun di Ajang Pacu Jalur. Ini adalah bentuk kecintaan kami (HPMKM) terhadap budaya Pacu Jalur. Kami komit untuk terus melestarikan budaya dan tradisi yang ada di Kuantan Mudik pun Kuansing. Sebelumnya kami juga ikut berpartisipasi dalam Atraksi Budaya Perahu Baganduang, dimana Kami diamanahkan sebagai Ketua Panitia” Ujar Raja M Deprian, Ketua Umum HPMKM Pekanbaru.

(foto:Zulbadri YS)

Ada yang menarik ketika Jalur ini hilir, nampak salah satu pemacu HPMKM membentangkan Banner ajakan Mendukung Atraksi Budaya Perahu Baganduang dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia Indoneaia (API Award 2018)

(foto:zikramdh)

Zulhadi Kumpai, Sekum HPMKM yang membentangkan Banner tersebut saat di wawancarai menyampaikan : “Ini ide dari HPMKM untuk mengingatkan kepada seluruh penonton pacu jalur dan seluruh masyarakat kuansing bahwasanya salah satu budaya asli Kito “Perahu Baganduang” masuk nominasi dalam ajanh Api Award 2018. Data terakhir, hasil Voting masih menempatkan Perahu Baganduang di Peringkat 3. Kami mengajak seluruh masyarakat Kuansing untuk mendukung Perahu Baganduang di Ajang Api Award 2018 dengan cara : Ketik API (Spasi) 8D kirim ke 99386. Perahu Baganduang tidak hanya milik Kuantan Mudik tapi Milik seluruh masyarakat Kuansing” Zulhadi Kumpai mengakhiri. (ipjks03)

 

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *