IPJKS Kuansing

Maksimalkan Kamtibmas, UPIKA Pangean Lakukan Safari Dakwah

PANGEAN (ipjks.com). Maraknya berbagai tindak pidana yang akhir-akhir ini di wilayah Kecamatan Pangean. Polsek Pangean, Iptu Hendra Setiawan, SH, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra, SE, Datuk Pangulu Nen Barompek Nagori Pangean, Kepala Desa Tanah Bekali dan Desa Pulau Deras, Ketua beserta Anggota  BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta perwakilan masyarakat desa Tanah Bekali dan Pulau Deras menghadiri safari dakwah pada hari Selasa (20/02/2018) yang bertempat di Masjid Syuhada Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean.

Dalam sambutannya Kapolsek Pangean memaparkan upaya yang dilakukan dalam memberantas tindak pidana di wilayah Kecamatan Pangean. Hendra berharap, sepanjang pendekatan secara persuasif bisa dilakukan tak perlu tindakan represif.

“Saya tidak mau warga Pangean yang merupakan saudara saya sendiri terjebak dalam kasus hukum. Namun demikian, secara profesional saya akan menindak tegas kalau masih bersikukuh membenarkan diri dalam sebuah pelanggaran hukum,” ujar Hendra.

Demi Kamtibmas masyarakat terjaga, Iptu Hendra sudah memerintahkan sejumlah personil melakukan patroli setiap malam. “Kita menghimbau para orang tua melarang anak-anaknya berkumpul di luar rumah di atas pukul 24.00 WIB. Dengan berkumpul terlalu malam akan berimbas negatif, dikawatirkan akan terbawa dalam pusaran narkoba. “Sebagai langkah awal agar masyarakat Pangean tidak terlalu jauh masuk kasus barang haram tersebut, kita sudah bekerja sama dengan BNNK dan pemerintah menindak gejala dini penyalahgunaan narkoba”katanya.

Sementara itu Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, SE berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran ditengah-tengah masyarakat agar dapat bersama-sama, bahu membahu dengan pemerintah, Ninik mamak, menciptakan kondisi masyarakat yang sehat, sejahtera dan agamis.
Kondisi yg ingin diciptakan adalah semakin minimnya kenakalan remaja seperti balap liar, narkoba, ngelem dan sebagainya. kemudian tdk ada lagi perjudian, pencurian dan miras. Karena semua hal tersebut diatas saling berkaitan satu sama lain. Tak ada uang untuk membeli narkoba bisa berujung pada pencurian, dan lain sebagainya.

Disinggung masih adanya aktifitas PETI di Sungai Kuantan kepada IPJKS.com Mahviyen mengatakan “sesuai dengan kesepakatan bersama hal ini akan ditertibkan dompeng dompeng yg ada di Sungai Batang Kuantan. Penambang diharapkan agar dapat membuka rakit rakit dan menutup kegiatan mereka dengan sendirinya. Jangan sampai nanti aparat penegak hukum yang melakukan dan kita tidak menginginkan saudara saudara kita tersangkut pada masalah hukum. Ini yg kita lakukan bersama sama dgn melakukan silaturahmi dengan masyarakat” harapnya. Untuk kegiatan safari berikutnya akan dilaksanakan di Desa Pulau Kumpai dan Pulau Rengas (ipjks01)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *