IPJKS Kuansing

Mahasiswa Kuansing Siap Promosikan Potensi Wisata Kuantan Singingi di Yogyakarta

IPJKS.COM (Yogyakarta).  Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta atau IPRY Komisariat Kuantan Singingi tadi malam, Kamis (29/03/2018) resmi dilantik oleh Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs.H.Mursini, M.Si yang bertempat di Hotel Grand Zuri Yogyakarta.

Sebelumnya Bupati Kuantan Singingi disambut hangat oleh mahasiswa ini di bandara Adi Sucipto Yogyakarta dan kemudian langsung menuju tempat digelarnya acara. turut hadir bersama Bupati Kuantan Singingi yakni Kepala Dinas Pendidikan Jupirman, S.Pd dan beberapa pejabat di lingkungan Pemda Kuansing.

Dalam sambutannya Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Mursini, M.Si menyampaikan bahwa untuk menjalankan pembangunan daerah dibutuhkan sumberdaya manusia, putra-putri asli daerah yang berkualitas sebagai ujung tombak dan penggerak. Oleh karenanya kesadaran generasi muda untuk menuntut ilmu sebagai bekal menghadapi tantangan pembangunan dan perubahan zaman menjadi sebuah keniscayaan.

beliau berharap kepada segenap mahasiswa Kuantan Singingi yang sedang menimba ilmu di Yogyakarta agar dapat memanfaatkan peluang dalam menuntut ilmu untuk memperkaya khazanah diri. Juga meningkatkan kualitas melalui berbagai pendidikan berbagai latar belakang ilmu yang sedang dituntut untuk nantinya dapat diterapkan dalam partisipasi mendukung pembangunan daerah.

Sementara itu Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuantan Singingi, Rahmat Swandri menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Kuantan Singingi. Dengan dilantiknya Pengurus IPRY Komisariat Kuansing ini semoga semakin meningkatkan Kekeluargaan diantara mahasiswa, dan semoga IPR Yogyakarta komisariat kuansing selalu menjadi yang terdepan dalam hal publikasi Kuansing secara umum dan pariwisata pacu jalur khusus nya.

Rencananya IPRY Komisariat Kuansing ini akan menggelar pameran seni di nol km malioboro Yogyakarta dengan memperkenalkan pacu jalur, pakaian adat  tradisional dan tari tarian asli Kuantan Singingi. “untuk membantu mempromosikan potensi wisata dan kesenian yang kita miliki, maka kami dari IPRY Kom Kuansing berencana akan menggelar pameran seni, ini bertujuan agar dapat mengenalkan lebih luas kepada masyarakat luar Kuantan Singingi khususnya Yogyakarta” kata Rahmat Swandri kepada IPJKS.com.(ipjks01)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *