IPJKS Kesenian

Ketua DKKS Tinjau Latihan Tarian Massal

IPJKS.COM (Teluk Kuantan). Ketua Dewan Kesenian Hj. Emi Safitri Mursini meninjau proses latihan Tarian Massal dan Tari Persembahan pembukaan Event Nasional Pacu Jalur tahun 2018, Minggu (15/04/2018) yang bertempat di Pendopo Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan.

Tarian massal bertema “Dek basamo mangko kan jadi” ini melibatkan sekitar 200 penari dari perwakilan SMA dan SMK se Kabupaten Kuantan Singingi. Untuk tahun ini melibatkan 8 SLTA 4 kecamatan terdekat yakni SMKN 1 Teluk uantan, SMKN 2 Teluk Kuantan, SMKN 3 Teluk Kuantan, SMAN PINTAR, SMAN 1 Teluk Kuantan, SMAN 1 Sentajo Raya, SMAN 1 Benai dan SMAN 1 Gunug Toar.

Pelaksanaan Tari masal tahun 2018 ini dikoordinir langsung oleh Dewan Kesenian Kuantan Singingi dibawah Komite Tari dan Komite Musik DKKS bekerja sma dgn seniman dan guru seni SMA/SMK/MA sebagai pendamping dan pelatih serta melibatkan pemusik dan seniman kuansing, proses latihan ini sengaja dilaksnakan setiap sabtu dan minggu agar tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Dalam Arahan Ketua DKKS mengajak peserta didik sebagai penari untuk semangat guna memnyukseskan iven pacujalur tahun 2018 ini  dan mengajak dan mendasarkan kegiatan ini dengan keikhlasan demi kemajuan nama baik kuansing dgn event pacu jalur. Beliau juga menyampaikan melihat antusias penari sampai proses latihan hari ini serta mengajak para pelatih untuk terus bekerja kreatif dan semangat. Meski demikian DKKS tentunya akan tetap memperhatikan usaha dan jerih payah yg telah dilakuakan penari (peserta didik) dan pelatih serta rekan rekan pengurus DKKS. (IPJKS03)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *