IPJKS

Jalur Unggulan Kuansing dan Inhu Bertemu di Hari Kedua

TELUK KUANTAN, Perpacuan yang cukup menarik perhatian penonton yang berjejal disepanjang arena pacu jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan, Kamis (24/8/2017) adalah bertemunya jalur-jalur unggulan dari dua kabupaten ini, yaitu jalur unggulan dari Kabupaten Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu.

Hilir yang ditunggu-tunggu adalah perpacuan antara jalur Tuah Koghi Dubalang Ghajo dengan jalur 3 Putri Olak Keramat Saya Riau pada hilir keempat. Jalur Tuah Koghi Dubalang Ghajo Desa Pintu Gobang Kari termasuk jalur yang diunggulkan di Kuansing yang beberapa waktu yang lalu menjadi juara di rayon II Hulu Kuantan dan rayon IV Sentajo raya bulan Juli 2017 lalu.  Sementara itu jalur 3 Olak Putri Keramat Saya Riau dari desa Sialang Jaya Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu merupakan runner up disejumlah pacu jalur rayon yang digelar Pemkab Inhu.

Hilir yang menjadi favorit lainnya adalah bertemunya jalur jalur Sijontiak Lawik Pulau Tanamo dari desa Pulau Jambu kecamatan Cerenti dengan jalur Tuah Kalajengking Muda Indragiri dari desa Danau Baru Inhu . Kedua jalur ini juga merupakan jalur unggulan masing-masing kabupaten.

Meskipun jalur unggulan asal Inhu harus terhenti di hari kedua, namun Inhu masih memiliki jalur Buaya Kuning Keramat Dubalang Hitam yang menjadi perhatian karena terkenal diberbagai arena perpacuan. Bahkan jalur asal desa Redang Inhu ini menjuarai pacu jalur rayon I Kuansing 2017. Dihari petama kemaren jalur ini mengandaskan perlawanan seminafinalis pacu jalur iven  nasional 2016 jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang dari kecamatan Kuantan Hilir. Jalur ini juga melenggang santai kehari kedua.(jn)

foto: ipjks/yulpi hendri

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *