IPJKS Pacu Jalur

Jalur Siposan Rimbo RAPP Juara pada Event Pacu Jalur Kecamatan Pangean 2018

IPJKS.COM (Pangean). Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean, kembali meraih juara pada event pacu jalur ajang ujicoba yang digelar di gelanggang pacu jalur Tupian Rajo Kecamatan Pangean (6-8 Juli 2018)

Dalam perpacuan yang menyisihkan 7 buah jalur pada hari ketiga, jalur Siposan Rimbo RAPP kembali menampilkan aksi terbaiknya sehingga dapat meraih kembali Piala Bergilir Bupati Kuantan Singingi untuk kedua kalinya.

Pada putaran pertama hari ketiga jalur Siposan Rimbo RAPP mendapat undian bay, artinya pada putaran ini jalur Siposan Rimbo tidak ikut berpacu dan langsung maju ke putaran kedua. di putaran kedua Siposan Rimbo RAPP bertemu dengan jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori yang juga merupakan jalur papan atas di Kabupaten Kuantan Singingi, namun pada putaran ini jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori hanya dapat bertahan dan kemenangan berpihak kepada jalur Siposan Rimbo RAPP. pada hilir pertama putaran kedua ini jalur Marangin Montiak Tuah Lipai dari desa Sikakak Kecamatan Cerenti juga dapat menundukkan lawannya yakni Jalur Upae Saghok Ghimbo Dusun dari desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir, maka dengan demikian jalur Siposan Rimbo RAPP berhak maju ke babak final berhadapan dengan Jalur Marangin Montiak Tuah Lipai.

Pada putaran final Jalur Siposan Rimbo RAPP dapat mempertahankan eksistensinya di Sungai Kuantan ini dan mampu mengalahkan jalur Marangin Montiak Tuah Lipai. Laga kedua jalur ini mengundang keseruan penonton yang hadir di arena. Sejak meriam tanda pacu menggema, mata penonton tak pernah lepas kepada dua jalur ini. Pertarungan keduanya benar-benar ketat dan sengit.

Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, SE dalam sambutannya pada saat acara penutupan yang berlangsung di halaman tribun hakim mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam mensukseskan event pacu jalur ini.

“Alhamdulillah. Selama pelaksanaan pacu jalur berlangsung aman dan lancar. Terima kasih atas dukungan semuanya,” katanya.

Berikut rangking 10 besar pada event pacu jalur Kecamatan Pangean tahun 2018:

Juara Nama Jalur Desa Kec
1 SIPOSAN RIMBO RAPP PAUH ANGIT PANGEAN
2 MARANGIN MONTIAK TUAH LIPAI SIKAKAK CERENTI
3 UPAE SAGHOK GHIMBO DUSUN KEPALA PULAU KUANTAN HILIR
4 NGIANG KUANTAN CAHAYO NAGORI ELOK PELAMINAN KAMPUNG BARU GUNUNG TOAR
5 9 LANGKAH PUTRI SAMUDRA BANJAR BENAI BENAI
6 TODUANG BAKOTAT BUNGA KIRANA PAUH ANGIT PANGEAN
7 RAJA LAUT SEI SORIK KUANTAN HILIR SEBERANG
8 SINGA NGARAI PL KALIMANTING BENAI
9 UNTUANG JADI ULAR BATUAH TANJUNG MEDAN CERENTI
10 SILUMAN BUAYO DANAU SITORAJO KARI KUANTAN TENGAH
Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *