IPJKS Pacu Jalur

Ini Hasil Kesepakatan Terkait Izin Penebangan Kayu untuk Jalur Baru

TELUK KUANTAN (ipjks.com). Para pengurus jalur yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi kini sudah menemukan titik terang terkait dengan perizinan penebangan kayu jalur di hutan wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, dimana beberapa waktu yang lalu mereka sempat mengalami kesulitan dalam pengurusan izin penebangan kayu jalur, dimana izin yang diterbitkan harus melalui proses yang panjang dan bahkan sampai ke kementerian kehutanan. Banyaknya pengaduan masyarakat terkait perizinan ini yang disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dan DPRD Kuantan Singingi.

Maka pada hari Kamis tanggal 1 Februari 2018 Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau mengadakan rapat dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Forum Kades se Kabupaten Kuantan Singingi, UPT Kemen LHK, PT.RAPP dan Pemprov Riau yang dilaksanakan di Aula Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

Dari pertemuan tersebut maka disepakati  point -point yang terkait dengan pemenuhan kebutuhan kayu jalur sebagai berikut :

  1. PT RAPP bersedia membantu menyediakan kebutuhan kayu untuk pembuatan jalur tahun 2018 yang alternatif dan teknisnya dilaksanakan sesuai dengan notulen rapat.
  2. Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi segera menerbitkan surat keputusan penetapan jumlah kebutuhan kayu untuk pembuatan jalur tahun 2018
  3. Pemerintah Provinsi Riau memfasilitasi kebutuhan kayu bulat untuk jalur melalui hutan adat yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dan Masyarakat adat Kabupaten Kuantan Singingi.

point kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Wan Muhammad JA dari PT RAPP, Ir.Emil Harda, MM.MBA Ketua forum kepala desa Kuantan Singingi, Ir Ervin Rizaldi, MH Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, DR.Indra Suandi, M.Si Asisten II Pemkab Kuantan Singingi, Jafrinaldi, AP.M.IP Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi dan Hosonoan Daulay, S.Hut Plh Kepala BPHP Wilayah III Pekanbaru. (ipjks01)

Foto by: Jeki Kuantan

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *