IPJKS Olahraga

Tampil Memukau, Team Dayung PODSI Inhu Rebut 2 Emas Di Serawak Malaysia

SERAWAK (ipjks.com). Sebanyak 37 orang tim dayung asal Kabupaten Indragiri Hulu hari ini Minggu (19/11/2017)  berhasil raih 2 emas di Festival Sarawak International Dragon Boat Regatta yang dilaksanakan tanggal 17-19 November  di Kuching Waterfront, Sarawak Malaysia. Dimana masing-masing emas diperoleh di cabang bidar 20 pendayung serta di cabang Dragon Boat 20 Pendayung dimana pada tahun sebelumnya Dragon Boat 20 Pendayung Juga di menangkan oleh tim dayung PODSI Inhu hal ini disampaikan oleh Riki selaku pelatih tim dayung Inhu.”Alhamdulillah PODSI Inhu Juara 1 Bidar Pendayung 20 dan Dragon Boat PODSI Inhu mampu mempertahankan gelarnya untuk kedua kalinya” kata Riki kepada ipjks.com

Seperti diketahui Tim dayung PODSI inhu yang tergabung dalam team dayung Armada Pemuda  pada tahun 2016 sebelumnya juga juara pada cabang Dragon Boat 20 Pendayung.

Dragon Boat Race terus menjadi acara penting dalam kalender pariwisata negara-negara yang terlibat dalam lomba perahu naga di seluruh dunia.  Federasi Perahu Naga Internasional (IDBF) dan Asian Dragon Boat Federation (ADBF) adalah badan resmi yang bertanggung jawab atas perlombaan Dragon Boat. Hampir 70 negara di seluruh dunia berpartisipasi dalam kompetisi balap Dragon Boat dengan lebih dari 50 juta peserta di Asia saja, terutama dari China dan Asia Tenggara. Acara ini juga telah diadopsi sebagai bagian dari ASEAN Games 2010 di Guangzhou, China.

(ipjks02)

Berikut Cuplikan Video Pertandingan

Foto & Video : team dayung Inhu di Kuching Waterfront, Sarawak, Malaysia
Liputan : mukhsal amindra

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *