IPJKS Pacu Jalur

47 Jalur Ramaikan Event Pacu Jalur Ajang Ujicoba Kecamatan Gunung Toar

IPJKS.COM (Gunung Toar). Sebanyak 47 jalur ikut berpartisipasi dalan event pacu jalur ajang ujicoba yang digelar di Tepian Teluk Bayur Pasar Gunung Kecamatan Gunung Toar yang digelar hari ini, Kamis (19 Juli 2018) sampai dengan Sabtu 21 Juli 2018.

Dari hasil pencabutan aduan pacu jalur yang telah dilaksanakan kemaren, sejumlah jalur favorit turut meramaikan gelaran ini, diantaranya jalur Tuah Inayan Mandulang Untuang dari Pulau Aro Kuantan Tengah,  Tuah Koghi Dubalang Ghajo dari Pintu Gobang Kari,  Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari Kampung Baru Gunung Toar, Sang Ratu Helmina dari Koto Kombu Hulu Kuantan,  Singa Kuantan dari Sungai Pinang Hulu Kuantan, Palimo Olang Putie dari Sungai Ala Hulu Kuantan, Kahulu Jantan Danau Kompe dari Benai Kecil dan jalur-jalur lainnya yang sering terdengar ditelingan masyarakat Rantau kuantan di setiap gelanggang pacu jalur.

sedangkan hilir-hilir yang kemungkinan sangat menarik untuk disaksikan adalah hilir ke 6 antara lain Ngiang Kuantan Cahayo Nagori melawan Sang Ratu Helmina. Puti Mandi Mayang Taurai melawan Delima Indah Permata Kuantan di hilir 15. dan di hilir ke 21 jalur Linta Jalang melawan Tombak Sati Bukik Siguntur.

Pada pembukaan pacu jalur ini diagendakan Bupati Kuantan Singingi untuk membuka acara pacu jalur ini. (ipjks01)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *